Contoh Proposal

PROPOSAL
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1432 H


I. DASAR PEMIKIRAN

Telah datang kembali bulan 12 Rabiul Awal dimana Nabi Muhammad SAW dilahirkan di muka bumi ini lebih dari 14 abad yang lalu. Sebagian kaum muslimin di dunia, khususnya di wilayah ibukota Jakarta, banyak yang memperingati hari kelahiran beliau dengan mengadakan ceramah agama maupun tabligh akbar. Dengan akhlak yang beliau punya dan juda sebagai pembawa risalah (Rasul) Allah SWT merupakan alasan kita sebagai kaum muslimin untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai rasa cinta kita kepada beliau.

Salah satu bentuk rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW adalah dengan menjalankan segala perintah Allah SWT dan juga menjalankan sunah-sunah Nabi Muhammad SAW, begitu juga dengan maksud kami selaku Panitia Hari Besar Islam Remaja Mushola At-Taubah akan mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang tidak lain untuk mempererat hubungan sesama kaum muslimin di wilayah RW 02 khususnya dan Kelurahan Pekayon pada umumnya.

II. MAKSUD DAN TUJUAN

1. Mensyiarkan agama Allah SWT
2. Menambah kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT jadi lebih baik
3. Bertambahnya rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW
4. Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW
5. Mempererat silaturrahmi sesama kaum muslimin di RW 02 dan Kelurahan Pekayon

III. WAKTU DAN TEMPAT

Hari/Tanggal : Jumat, 4 Maret 2011
Waktu : Ba’da Maghrib s.d. selesai
Tempat : Mushola At-Taubah
Acara : Maulid Nabi Muhammad SAW
Penceramah : Ust. Ahmad Al-Habsyi dan Drs. K.H. Mulyadi Efendi, MA
Qori : Ust. H. M. Ali
Rawi Maulid : Ust. H. Fuad Baidhowi

IV. SUSUNAN PANITIA

(Terlampir)

V. ANGGARAN DANA

(Terlampir)

VI. PENUTUP

Demikianlah proposal ini kami buat, pada akhirnya kami serahkan kepada Allah SWT, semoga apa yang kami lakukan mendapat ridho-Nya untuk bekal di akhirat nanti. Atas bantuan dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih, semoga Allah SWT membalas amal kebaikan kita semua. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar