senja

Matahari mulai terbenam. Lampu-lampu jalan mulai dinyalakan. Lalu-lalang kendaraan mulai terlihat. Kumpulan bocah turut meramaikan suasana. Air muka mereka terlihat gembira, seakan tidak ada beban yang mereka pikirkan. Sejenak terlihat pula para remaja berkumpul memainkan gitar sambil berdendang. Begitu ramainya suasana malam ini. Tetapi, kenapa tidak seperti suasana hatiku?? Padahal keadaan itu jelas-jelas kulihat dan kurasa, tapi hatiku tetap sepi. Entah berapa banyak hal yang kupikirkan. Aku merasa masalah itu selalu dan selalu datang tanpa henti. Kepada siapa aku harus bertanya?? Kepada siapa aku harus bercerita?? Sampai kapan aku bisa mengahadapinya?? Kapan aku bisa menemukan jawabannya?? Apa aku bisa menghadapinya seorang diri?? tidak. tidak mungkin seorang diri. karena aku sadar, hidup di dunia tidak mungkin sendiri. Tuhan menciptakan manusia tidak untuk sendirian. Pertanyaan-pertanyaan itu selalu terlintas setiap masalah itu datang.. hah..entahlah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar